Artikel Populer

Rahayaan :  Gubernur Hadir-Kota Tual Sisp Sukseskan Perparani Ke-IV

Rahayaan : Gubernur Hadir-Kota Tual Sisp Sukseskan Perparani Ke-IV

AMBON,MARINYONEWS.COM,-Sesuai siaran pers yang masuk dari Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku pada Jumat (23/09/22) ke media ini berkaitan dengan p ersiapan Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku Di Kota Tual. Disebutkan Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag., M.Si. mengirimka  video via wa ke Kepala Dinas Komunikasi  dan Informatika Provinsi Maluku Drs. Titus FL Renwarin, M.Si., menyatakan. “Dari sisi kesiapan Pemerintah Kota Tual khusus panitia sudah siap dan meminta kehadiran Gubernur, untuk membuka acara.Selain itu undangan Forkopimda   Provinsi, DPRD Provinsi, DPR  RI dan beberapa pihak lainnya. 

img-1663998748.jpg

 Menurut Walikota kegiatan akbar ini menunjukan bahwa memang toleransi tidak hanya sebatas yang ada dibibir, kebersamaan tidak hanya terukir di lisan kita tapi kita harus  wujud nyatakan dalam hajatan-hajatan seperti ini.” “Kesiapan di lapangan sebagai puncak acara pembukaan sudah maksimal, tadi sudah saya ingatkan bahwa memang kita sudah maksimal. Namun kadang juga hajatan-hajatan besar ada kurang sedikit sana sini wajar sebagai manusia tetapi kita berusaha buat terbaik. Semoga semuanya dapat berjalan dengan baik,  saya mohon dukungan masyarakat.

img-1663999005.jpg

Selain itu, Sekretaris Daerah Kota Tual, Ahmad Yani Renuat,  S.Sos. M.Si Selaku Ketua Panitia menyampaikan. Bahwa dalam  rangka pelaksanaan Pesparani ke empat Tingkat Provinsi Maluku di Kota  Tual, kami panitia telah melakukan persiapanpersiapan pendahuluan.  Dimana kami  telah melakukan penjemputan  kontingen dan juga para ketemu. Dalam pelaksanaan Perparani ke IV Tingkat Provinsi Maluku ini, sudah ditetapkan  13 mata lomba, dengan jumlah peserta sebanyak 1.294

img-1663998769.jpg

Menyangkut acaranya melakukan koordinasi dengan para tokoh agama, selain juga raja-raja,  pihak keamanan TNI/Polri dan koordinasi dengan seluruh komponen organisasi kemasyarakatan, organisasi kemahasiswaan dan lapisan masyarakat untuk semua mendukung serta berperan serta terlibat aktif didalam suksesnya pelaksanaan kegiatan Pesparani ke empat Provinsi Maluku di Kota Tual. “Tentunya pelaksanaan Pesparani ini, akan berdampak  positif terhadap pembangunan umat manusia, persaudaraan sejati dimana kita mengusung filosofi ain ni ain, persaudaraan sejati yang ditinggalkan oleh leluhur", tuturnya.

kita sebagai tradisi dan budaya, kita harus saling menghormati oleh karena itu acara keagamaan seperti ini mari kita sukseskan dengan baik. “Harapan saya juga kepada warga Kota Tual mari kita saling bergandengan tangan untuk mensukseskan pelaksanaan Pesparan IV tingkat provinsi di Tual. Kota Tual terpilih sebagai lokasi kegiatan Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku Tahun 2022 yang akan dilaksanakan selama 7 (tujuh). Dari (24 s/d 30/09/22) yang akan dibuka  Gubernur Maluku Irjen Pol.(Purn) Drs. Murad Ismail, pada hari (24/09/22). Lanjutnya nanti pada  Minggu (25/09/22) pukul 19.50 Wit. P embukaan dimulai dengan Misa Konselebrasi atau Misa Pembukaan

img-1663998784.jpg

Diikuti oleh Para Uskup, Pastor, Suster dan Frater serta kontingen  dan Umat Katolik yang hadir, selanjutnya Devile oleh seluruh Kontingenyang ikut lomba. Diakhir acara pembukaan dilakukan Penyerahan Piala Bergilir dari Kabupaten Kepulauan Aru. Kepada Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah LP3KD. Selanjutnya Piala Bergilir dari diserahkan Gubernur Maluku Kepada Panitia Pelaksana Pesparani IV Provinsi Maluku. Mata lomba yang akan dipertandingkan pada ajang Pesparani Katolik IV masing-masing,  lomba Menyayikan Mazmur Anak, lomba Paduan Suara Dewasa Pria, lomba Paduan Suara Dewasa Wanita, lomba Paduan Suara Anak, lomba Paduan Suara Dewasa Campuran, lomba Paduan Suara Remaja, l omba Bertutur Kitab Suci,   lomba Mazmur OMK Dan Dewasa.

img-1663998799.jpg9

Selain perlombaan yang terdiri dari delapan kategori itu, dilakukan juga kunjungan wisata di Pantai Difur.D an pelaksanaan Musyawarah Daerah yang bertempat di gedung Sekretariat Panitia pada (28-29/09/22). Seluruh rangkaian acara Pesparani Katolik IV Tingkat Provinsi Maluku  akan ditutup pada (29/09/22).(MN-02)



Komentar

  1. Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Perjalanan panjang suatu kehidupan dimulai dari hal kecil, sama spt media online yg baru muncul ini,...

DICTOTRAVEL

Media online merupakan salah satu media yg mudah dijangkau oleh siapapun hanya dgn menggunakan gadge...

ATOMY ANTI BOTAK

Selamat atas peluncuran website marinyonews.com. Selalu mendapat kesan di hati pembaca media online ...

Adrianus Trio

Proficiat....membawa kazanah baru di kota Ambon, sukses selalu. Jgn lupa yaaa ikut turut menghemat B...

STOKIS ECO RACING BSD CITY
Kategori